Bupati Mengajar Di MAN 2 Kebumen


 KEBUMEN, Alfaizonline - Selasa, 6 Februari 2024 Bupati Kebumen, bapak H. Arif Sugiyanto, S.H., M. H. mengadakan kunjungan ke MAN 2 Kebumen dalam rangka acara Bupati Mengajar. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan MAN 2 Kebumen dan diikuti oleh seluruh siswa dan siswi, serta bapak/ibu guru dan karyawan.


Acara Bupati Mengajar ini mengangkat tema "Transformasi Siswa Madrasah Menyongsong Bonus Demografi di Era Kecerdasan Buatan (Ai)", pada kegiatan ini pula, MAN 2 Kebumen me-launching kan produk entrepreneurship seperti cookies, oyek, permen bawang dayak, dan lainnya.


Acara dimulai dengan 

penampilan tari cepetan oleh kelas 12, kemudian disusul dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Kebumen. Dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Madrasah Drs. Warsam, M.Pd., dan sambutan oleh bapak Bupati.


Dalam sambutannya, Bupati mengapresiasi MAN 2 Kebumen yang sudah ikut mencerdaskan peserta didik dengan landasan akhlak yang baik. Menurutnya, MAN termasuk salah satu sekolah favorit dan harapan masyarakat, karena di sekolah ini banyak pengajaran dengan muatan agama.


"MAN itu tidak kalah saing dengan sekolah negeri atau swasta lainnya. Tadi kita lihat prestasinya banyak, pialanya berjejer. Ini membuktikan MAN semakin diminati anak-anak sekolah, sehingga kita dorong agar terus maju," terangnya.


Bupati juga memotivasi siswa/i untuk meraih kesuksesan dengan me-warning kan untuk tidak mencoba merokok, judi online, narkoba, minuman keras, dan hal negatif lainnya guna mewujudkan generasi emas. Beliau juga menyampaikan untuk berkomunikasi dengan baik saat menggunakan media, dan juga mengingatkan untuk pemilih-pemilih pemula yang sudah berumur 17 tahun untuk menggunakan hak politiknya dengan baik dengan tidak golput.jug


Selain itu, Bupati Arif Sugiyanto juga mengupayakan pemberian hibah lahan pada MAN 2 Kebumen untuk menunjang sarana-prasarana seperti dengan pembangunan GOR dan laboratorium sekolah.


Disela-sela pemaparannya, Bupati memberikan kuis yang erat kaitannya dengan impian para siswa/i. Terlihat dengan jelas antusiasme mereka untuk menjawab kuis yang diberikan, setidaknya ada 5 orang yang berkesempatan menjawab dan mereka mendapatkan hadiah berupa naik pesawat gratis bersama Bupati.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama