Tim Kejaksaan Negeri Kebumen “Masuk Sekolah” ke MAN 2 KEBUMEN

Kepala MAN 2 Kebumen besama Muhammad Fariza S. H (Fakhri)

Kebumen, Alfaizonline – Tim Kejaksaan dari Kejaksaan Negeri Kebumen melaksanakan program “Jaksa Masuk Sekolah” di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kebumen. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya dan MAN 2 Kebumen menjadi keempat kalinya. Kegiatan ini dilaksanakan bertempat di aula asrama dan diikuti oleh kurang lebih 50 siswa perwakilan dari setiap kelas 11, Jumat (27/01/2024).

Muhammad Fariza S. H dari bidang Intelligent menjadi pembicara pada kegiatan tersebut. Materi yang di berikan berkaitan dengan Cyber Bullying yang sering terjadi pada anak remaja. Materi yang disampaikan begitu rinci dan mudah dipahami. Tidak hanya macam macam Cyber Bullying tetapi juga cara mengatasinya.

Penyampaian materi cyber bulying oleh Muhammad Fariza S. H (Fakhri)

Di akhir kegiatan terdapat sesi tanya jawab. Banyak siswa yang mengajukan pertanyaan mereka dan dijawab dengan baik oleh pembicara.Kegiatan di tutup dengan foto bersama dan setiap peserta yang mengikuti sosialisasi di berikan souvenir berupa jam dinding.



setiap peserta mendapat souvenir jam dinding (Fakhri)


Foto bersama Kejaksaan Kebumen bersama peserta sosialisasi (Fakhri)

Setelah sosialisasi, Muhammad Fariza S. H menuju Ruang Podcast “HIMARA” untuk mengisi acara podcast. Dalam acara itu beliau menjelaskan tujuan program ini.“ adik-adik kita ini biar melek hukum, biar tau nih apa yang namanya perbuatan atau tindak pidana hukuman, jadi bertujuan agar temen temen, adik-adik ini menjauhi yang Namanya hukuman tapi juga mengenali hukum”. Fariza berharap terhadap Siswa MAN 2 Kebumen untuk bijak dalam bermedia social, lebih mengenal hukum.

Diakhir podcast, Fariza memberikan pesan kepada Siswa MAN 2 Kebumen.“ lebih cari kegiatan yang positif dalam artian yang bisa meningkatkan pengetahuan kalian terus meningkatkan juga keterampilan kalian”.

1 Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama