Sasar Remaja, Dinkes PPKB Lakukan Sosialisasi Kesehatan Kepada Remaja di MAN 2 Kebumen

dr. Iwan Dawardono Sp.Rad. MMR. menyampaikan sambutan kepada peserta sosialisasi (Fatih)

 KEBUMEN, Alfaizonline - Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Kebumen mengadakan sosialisasi kesehatan mengenai Kesehatan Reproduksi Remaja dan Implementasi Ini Genting dan Edugizi Remaja bersama Duta Generasi Berencana (GENRE) di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kebumen berlangsung di aula setempat, Kamis (24/01/2024).


Kegiatan itu diikuti beberapa siswa kelas 11 MAN 2 Kebumen. Dibuka oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Kebumen, Hj. Iin Windarti Arif Sugianto, kemudian diisi beberapa sambutan dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen, dr. Iwan Dawardono Sp.Rad. MMR.


sosialisasi Implementasi Ini Genting dan Edugizi Remaja oleh Duta Genre (Fatih)

Dilanjutkan acara inti yakni sosialisasi Implementasi Ini Genting dan Edugizi Remaja oleh Duta Genre Jonatan Valentino dan Nadia Ainun Rustandi dengan fokus pembahasan pada isu stunting. Peserta diberi materi tentang isu stunting, faktor penyebab, mitos/fakta serta usaha pencegahannya.

Peserta sosialisasi saat materi mitos/fakta (Fatih).

Setelah membuka kegiatan sosialisasi, Hj. Iin Windarti Arif Sugianto bersama dr. Iwan Dawardono Sp.Rad. MMR. menuju ruang podcast “HIMARA” untuk mengisi acara podcast bersama Tim Jurnalistik MAN 2 Kebumen.


Dalam podcast itu, dr. Iwan Dawardono Sp.Rad. MMR. menjelaskan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk mengedukasi remaja. “Mengedukasi, menyampaikan tentang kesehatan reproduksi, tentang edukasi gizi kemudian tadi mencegah stunting” ujarnya. Beliau juga menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya di MAN 2 Kebumen “jadi tidak hanya kepada di MAN 2 ini kami ada beberapa nanti Minggu depan juga ada di sekolah yang lain,memang kami sasarannya adalah remaja. jelasnya.


Hj. Iin Windarti Arif Sugianto menambahkan ajakannya kepada remaja-remaja “remaja-remaja SMA ini baik lelaki dan perempuan mari gencarkan kesehatan kita untuk menuju generasi emas di tahun 2045 dengan mungkin kesehatan. Dengan makanan yang sehat agar terhindar dari stunting” ajaknya.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama