Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H di MAN 2 Kebumen “Beja Dunya Akherat Kuncine Sholat lan Sabar”

 K.H. Faturrohman S. Ag, M. Pd, dalam mau'idatul khasanah (istimewa)


KEBUMEN, Alfaizonline – Bulan Ramadhan belum tiba, namun kaum muslimin sudah antusias menyambut datangnya bulan Rajab, karena harapan keberkahan bulan Ramadhan dimulai dari bulan Rajab sesuai dengan doa yang dianjurkan Rasulullah untuk diamalkan dari bulan Rajab yaitu "Allahumma baarik lanaa fii rajaba wa sya'bana wa ballighnaa ramadhana wa hassil maqashidanaa” yang memiliki makna
Ya Allah, berkahilah kami pada bulan Rajab dan Sya’ban, dan pertemukanlah kami dengan bulan Ramadhan”.

Begitu pula Madrasah Aliyah Negeri 2 Kebumen turut menyambut bulan Rajab dengan mengadakan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah yang diselenggarakan pada hari Rabu, 24 Januari 2024 bertempat di lapangan parkir.


penampilan da’i kembar Siril - Nuril dari IRMAS MAN 2 Kebumen (istimewa)

Acara yang dipunggawani oleh Ikatan Remaja Masjid (IRMAS) dan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) MAN 2 Kebumen ini diawali dengan penampilan grup hadroh yang melantunkan beberapa lagu sholawat. Serangkaian mata acara lainnya seperti beberapa sambutan dan pembacaan ayat- ayat suci Al-Quran serta sholawat nabi juga penampilan da’i kembar Siril - Nuril dari IRMAS MAN 2 Kebumen.

Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW kali ini mengangkat tema “Meningkatkan Habluminnallah dan Hablumminannas Melalui Sholat 5 Waktu Secara Berjamaah” dengan menggandeng Romo K.H. Faturrohman S. Ag, M. Pd, dari Jogosimo, Kecamatan Klirong, Kabupaten Kebumen.

Penceramah yang juga seorang Penyuluh Agama Islam di Kementerian Agama Kabupaten Kebumen itu menyampaikan materi yang diselingi dengan nyanyian dan sholawat dengan menggunakan bahasa Kebumen yang khas, beliau mengupas pentingnya sholat bagi kaum muslimin.

Beliau menjelaskan bahwa untuk menerima perintah sholat, Allah  sampai memanggil Nabi Muhammad SAW langsung ke Sidratul Muntaha tanpa perantara malaikat Jibril seperti biasanya. Itulah sebabnya Allah berfirman dalam Q.S Al-Baqarah ayat 45 yang artinya “jadikanlah sabar dan sholat sebagai penolongmu”. “Nek sampeyan pingin selamet beja dunia akhirat kuncine sholat lan sabar” kata beliau dengan dialek Kebumen yang medok.

 doorprize kepada hadirin dari Rabbani Kebumen (istimewa)

Acara ini juga mendapat dukungan dari Rabbani Kebumen. Melalui Duta Pelajar Rabbani, Kartika Indra Kirana yang juga siswa MAN 2 Kebumen,  brand ini turut memeriahkan  acara dengan memberikan beberapa doorprize kepada hadirin dan juga menggelar stand bazar dengan diskon special.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama