Kembangkan Potensi Siswa, MAN 2 Kebumen Gelar Pameran dan Pagelaran Seni AKSAKARSA

Penampilan siswa saat pagelaran (Fakhrizal)

Alfaizonline.com, KEBUMEN- Madrasah Aliyah Negeri 2 Kebumen menyelenggaakan pameran dan pagelaran seni AKSAKARSA bagi kelas 12 selama tiga hari 4-6 Januari 2024.


Acara tersebut merupakan acara rutin setiap tahunnya sebagai ujian praktik mata pelajaran seni budaya dan prakarya kewirausahaan. Sebelum acara pembukaan terdapat praacara parade tari yang dipersembahkan oleh kelas 10 J secara memukau dengan beberapa tarian daerah yang dipadukan. Kelas 10 J merupakan kelas dengan program unggulan seni.

Sambutan Kepala Madrasah (Fakhrizal)

Dilanjutkan pembukaan oleh Kepala MAN 2 Kebumen. "Kalian semua mempunyai potensi yang bisa dikembangkan" Ujar Warsam. Ia berharap dengan adanya acara ini dapat membawa inspirasi untuk kreativitas yang lebih baik.

Selain pagelaran seni, terdapat pameran yang berada di kelas sekitar lapangan basket dan stand makanan yang menyediakan berbagai kuliner khas nusantara yang berada di depan kelas sekitar lapangan basket.

Pada pagelaran seni ditampilkan pentas dari masing-masing kelas 12, musik band dan fashion show batik oleh kelas 11 sebagain tugas Projek Penguatan Porfil Pelajar Pancasila dan Rahmatan lil alamin (P5RA) yang mengangkat tema Batik Kebumen pada hari ke-2 acara, Jumat (5/1/20234).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama