KEREN! MAN 2 KEBUMEN SABET 2 KEJUARAAN PADA AJANG SBA (Semarak Bahasa Arab)


KEBUMEN, Alfaizonline - Siswa dan siswi Madrasah Aliyah Negeri 2 Kebumen berhasil raih kejuaraan pada ajang SBA (Semarak Bahasa Arab) yang diselenggarakan oleh HMPS PBA (Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab) Prof KH. Saifuddin Zuhri (UIN SAIZU). 

SBA adalah festival tahunan HMPS PBA yang mengadakan perlombaan yang berhubungan dengan seni dan bahasa arab dengan tema "Mempertahankan Eksistensi Bahasa Arab melalui Kompetisi untuk Meraih Prestasi". 

 Siswa dan siswi MAN 2 Kebumen yang dimaksud ialah Ryan Ferdiansyah dan Zakiyah Mutohharoh. 

Keduanya mengikuti lomba untuk tingkat SMA/Sederajat pada Minggu, 12 November 2023 yang bertempatan di UIN SAIZU Purwokerto. 

Ryan Ferdiansyah yang merupakan siswa kelas X-J, berhasil mendapatkan juara 1 lomba kaligrafi kontemporer. Serta Zakiyah Mutohharoh, siswi kelas XI Agama, berhasil mendapatkan juara 2 lomba ghina' arabiy (menyanyi arab).

"Pesan yang ingin saya sampaikan janganlah kalian takut untuk berkompetisi, jangan pernah lelah untuk mengasah diri karena kemampuan orang itu tidak terbatas, dan kalian harus hadapi dengan berani dan mencoba dengan tenang", ungkap Zakiyah. 

Ia juga menyebutkan harapannya agar tetap istiqomah, dan mengharumkan nama madrasah.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama